Minggu, 31 Januari 2010

Memulai perubahan, perlu penyampaian yang baik

Perhatikanlah bahwa apapunyang Anda lakukan sebagai pribadi dan pemegang peran di bisnis dan organisasi, adalah upaya untuk mendapatkan persetujuan dari orang lain.
Semua pribadi yang berhasil adalah pribadi yang mudah disetujui; baik melalui kemampuan yang diwarisinya sejak kelahiran atau melalui kemampuan yang dikembangkannya melalui pemikiran dan latihan yang baik. Memang perubahan tidak menjamin adanya perbaikan, tetapi tidak ada perbaikan yang bisa dicapai tanpa perubahan. Hanya saja, kebanyakan orang merasa lebih khawatir dengan ancaman dari ketidak-pastian dari perubahan – daripada bersemangat menyambut kemungkinan baik yang bisa dihasilkannya.
Pada dasarnya, setiap orang menyukai kemapanan dari yang telah nyaman bagi mereka. Itu sebabnya, tidak banyak orang yang berbakat mendengarkan dengan baik, dan sebagian besar orang bahkan menolak untuk mendengarkan - karena mereka khawatir bila yang mereka dengar akan mengharuskan mereka untuk berubah.
Kata-kata Anda bisa melukiskan kebesaran dan keindahan dari rencana perubahan yang hanya bisa dilihat oleh pikiran.
Bila Anda bisa membantu orang lain melihatnya di dalam pikiran mereka, mereka akan juga mendengar kebesaran dan keindahan itu di hati mereka, dan bila mereka mendengarnya di hati, mereka akan menjadikan hati Anda sebagai hati mereka. Mereka akan meyakini yang Anda yakini sehingga rencana perubahan bisa diterima dan didukung secara luas. - MTSC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar