Selasa, 03 November 2009

Rantai pasokan di tengah kesulitan ekonomi, dan keluar sebagai pemenang..

Tetap semangat !
Apakah ada strategi yang cocok untuk menghadapi iklim ekonomi yang berat sekarang ini ? Strategi jangka pendek ataupun jangka panjang apa yang sudah anda siapkan untuk bertahan dan terus berkembang ?
Dan Gilmore dari SCDigest.com memberkan arahan yang bagus.
 
Jadi dalam iklim ekonomi yang bururk dewasa ini, perusahaan harus tetap berpikir sama kuatnya untuk terus maju daripada memikirkan cara bertahan karena resesi ekonomi akan berlangsung cukup lama.
Banyak perusahaan yang hanya mengambil tindakan untuk mengurangi biaya dengan mengurangi produksi dimana hal in sangat tidak disukai dan tidak boleh berlangsung dalam waktu yang lama. Perusahaan harus berhati hati dalam menentukan pengurangan produksi, apakah yang harus dikurangi merupakan produk utama yang memberikan sales terbesar, ataukah produk dengan biaya produksi yang besar ? Produk apa yang akan mempengaruhi sales jangka panjang maupun jangka pendek.
 
Resesi inipun memungkinkan anda untuk mengambil tindakan radikal yang sudah lama anda rencanakan namun merasa kurang percaya diri, misalnya me-redesign proses operasi, proses rantai pasokan, merubah struktur organisasi, merubah cara komunikasi dan ukuran ukuran keberhasilan target ataupun cara mendistribusikan produk maupun value kepada pelanggan. Karena beberapa studi kasus menunjukkan peningkatan kompetensi perusahaan secara drastis terjadi saat terjadi resesi.
 
Jadi, pastikan anda tidak hanya melakukan tindakan bertahan, tetapi barengi dengan tindakan yang terus maju, dengan begitu anda akan merubah kompetensi dasar perusahaan anda untuk keluar sebagai pemenang dalam resesi ekonomi ini.
 
Selamat bekerja .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar