Senin, 16 November 2009

Negotiation - Goal setting behaviour

Masih dalam negosiasi.
Secara sadar atau tidak, seorang purchaser selalu sudah menentukan goalnya atau sasarannya. Memilih sebuah mobil cadillac atau mobil volvo menggambarkan tujuan yang ingin dicapainya. Memilih terus bekerja tanpa pernah mengasah ilmu lainnya menunjukkan kemana arah sasarannya.
 
Orang yang memutuskan untuk berhenti kuliah dan meneruskan karir lain menunjukkan sasaran masa depannya.
Level aspirasi seseorang menunjukkan keinginan untuk mencapai sasaran. Aspirasi menunjukkan seberapa serius dia menginginkan sesuatu dan itu menjadi standard yang akan melekat di dalam dirinya. Kegagalan mencapai sasaran akan mengikis rasa hormat terhadap deirinya sendiri, untuk itu menata sasaran demikian penting bagi kita umumnya, demikian juga dengan purchaser dalam melakukan negosiasi.
 
Untuk melakukan negosiasi kita menginginkan seseorang dengan niat akan sasaran keberhasilan yang tinggi dan mampu berkomitmen untuk melakukan usaha usaha untuk mencapainya. Kuncinya adalah untuk keuntungan perusahaan bukan dirinya semata.
 
Goal setting behaviour sangat berpengaruh terhadap masa depan dirinya sendiri, apakah sekedar ingin cepat kaya atau ingin menjadi purchaser yang dihormati para supplier.
 
Tetap semangat.
Tosan S
http://thepurchaser.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar