Rabu, 02 Desember 2009

Managing Supplier Performance

Performance supplier merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan. Kita berhubungan dengan supplier karena kita membutuhkan produk dan jasa mereka untuk memastikan produk kita sesuai dengan rencana, baik kualitas, waktu produksi dan biaya produksi. Supplier yang memberikan produk dan service yang bagus akan membantu perusahaan kita mencapai apa yang kita rencanakan dengan lebih efisien, kualitas yang baik, menjaga biaya produksi dan yang penting meningkatkan profit kita.
Sebaliknya bila supplier kita performancenya buruk akan sangat mengganggu proses produksi kita, meningkatkan biaya produksi, yang akan membuat citra dimata customer rusak dan itu semua akan mengakibatkan turunnya profit.

Mengontrol performance supplier menjadi sebuah fokus strategis dalam setiap perusahaan. Namun yang menyedihkan banyak perusahaan yang gagal menempatkan hal penting ini sebagai hal utama, dan lebih sedikit lagi perusahaan yang membuat penilaian performance suppliernya secara tegas dalam suatu sistem baku. Dan masih banyak perusahaan yang tidak memotivasi suppliernya untuk meningkatkan performance.

Dikemudian hari kerjasama yang baik yang dilandasi strategi jangka panjang antara supplier dan perusahaan akan menentukan bertahannya bisnis.

Tosan S
http://thepurchaser.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar